Minggu, 10 Januari 2021

ULASAN KELOMPOK 1 & 2 " TEMA ANAK "

 


KELOMPOK 1 ( Bedah Film ‘ SILENCED ’ )

Hallo teman-teman selamat datang kembali di blog saya, kali ini saya akan mengulas sedikit tentang Film ‘ SILENCED ’. Film ini sangat menarik perhatian saya karena mengangkat masalah tentang pelecehan seksual yang dialami oleh beberapa siswa Sekolah Dasar di Gwangju Inhwa yang dilakukan oleh kepala sekolah, kepala admin dan salah satu guru laki-laki, gimana ga menarik coba? bagi kalian yang sudah menonton pasti paham bagaimana kesalnya kita para penonton yang melihat perlakuan keji dari para peaku kepada murid mereka yang menyandang disabilitas tuna rungu ini.

Pada kali ini saya akan mengulas diskusi film yang dilakukan oleh kelompok 1 yang kebetulan mengangkat tema Psikopatologi dan membedah film silenced, dalam diskusi kali ini saya dapat menangkap beberapa point yaitu bagaimana kondisi anak dibawah umur dan khususnya penyandang disabilitas setelah dilecehkan, dari segi fisik mereka pasti akan merasakan sesuatu yang berbeda pada daerah intim yang telah dilecehkan seperti merasakan nyeri pada daerah tersebut. Lalu keadaan setelah dilecehkan anak dibawah umur penyandang disabilitas ini merasakan kekecewaan, tidak percaya pada orang lain, lebih menarik diri dari lingkungan sekitar dan juga mengalami mental breakdown.

Dalam pembahasan kelompok ini, saya juga mendapat beberapa tips khususnya bagi para orang tua bagaimana caranya agar anak tidak mengalami kejadian seksualitas yaitu dengan mengedukasi anak tentang bagian-bagian tubuh yang tidak boleh di eksploitas kepada orang asing, lalu bagaimana cara kita mengedukasi anak dibawah umur penyandang disabilitas tentang seksual, yaitu dengan menjelaskan secara lebih konkrit.

Baik teman-teman kurang lebih seperti itu yang dapat saya ulas dari bedah film kelompok 1 ini, kurang lebihnya terimakasih.

 

KELOMPOK 2 ( Diskusi Tentang Corona & Dilema Guru Mengajar Siswa Berkebutuhan Khusus )

 

Hallo teman-teman di blog kali ini, saya akan mengulas sedikit tentang diskusi Kelompok 2 mengenai Corona & Dilema Guru yang mengajar Siswa Berkebutuhan khusus.

Pada diskusi kelompok ini saya dapat mengetahui bagaimana pengabdian seorang guru kepada profesinya dikala situasi pandemi ini, dan pembelajaran jarak jauh yang sangat sulit apalagi pengajaran dilakukan kepada anak berkebutuhan khusus terutama pada anak yang mengalami gangguan perkembangan otak. Bagaimana seorang guru mempertahankan konsentrasi muridnya melalui pembelajaran daring yang cukup sulit dirasakan oleh pengajar, pada masa ini anak-anak diajarkan hal-hal mendasar sehari-hari seperti (bagaimana cara memakai baju, makan, gosok gigi, dan memegang sendok dll ). Pada diskusi kali ini saya dapat mengetahui bahwa pengajar menganjurkan pendampingan penuh orang tua untuk mendampingi anaknya selama pembelajaran daring berjalan, agar anak dapat berkonsentrasi kepada apa yang disampaikan oleh pengajar.

Baik teman-teman kiranya begitu yang dapat saya tangkap dan ulas ulang tentang diskusi kelompok 2 ini, kurang lebihnya terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ULASAN KELOMPOK 7 & 8 " TEMA LANSIA "

  KELOMPOK 7 ( Kupas Tuntas Dimensia Vaskular )   Hello teman-teman semuanya selamat datang kembali, kali ini lagi-lagi aku akan mengulas se...